Rabu, 14 Maret 2012

Wawancara Majalah Cosmopolitan


Nama: Samuel Zylgwyn
TTL: 22 Juli 1988
iPod Favorite: Aerosmith, Guns&Roses, Kiss



Tahun lalu, Samuel Zylgwyn sempat membuat headline ketika pada usia 22 tahun ia terserang Bell's Palsy, yaitu penyakit yang menyerang syaraf wajah hingga mengakibatkan wajah sebelah kanannya lumpuh. Dengan gaya cueknya, pria pecinta anjing ini berbagai kisah pada Cosmo tentang keberhasilannya sembuh dari penyakit tersebut, kehidupan percintaan, juga kesiapannya menyambut peluang karier baru yang menyapa di hadapannya.

Simak!

Bagaimana rasanya hubungan Anda sering diekspos di media massa?
Saya sih tidak terlalu memedulikannya, ya! Toh apa yang mereka katakan itu tidak semuanya benar, kan? Tapi menurut saya itu memang risiko bekerja di industri ini. Apalagi sering sekali saya mesti berhubungan dengan wartawan.

Apa gosip paling 'berkesan' yang pernah Anda dengar?
Yang paling saya ingat adalah ketika pacar saya dulu, Gracia Indri pernah datang ke suatu acara sendirian, dan besoknya langsung deh media massa heboh menggosipkan kalau saya sudah putus dengan dia. Hahahaha. Saya sih menganggapnya lucu saja...

Apa Anda merasa terganggu dengan kehadiran mereka di kehidupan pribadi?
Kadang-kadang. Apalagi ketika saya putus dengan Indri - mereka sampai berkerumun di depan rumah saya, dan akhirnya saya sampai menginap di rumah teman hingga sembunyi-sembunyi dari mereka saking malasnya memberikan komentar. Padahal saya kan masih ingin meratapi nasib, hehehehe....

Apa kriteria Anda mencari wanita pendamping?
Kalau masalah fisik dan kebaikan sih standar ya. Tapi yang paling penting bagi saya adalah dia mesti bisa akrab dengan keluarga. Karena di Indonesia kan tidak sama dengan di luar negeri. Di sini kalau Anda dekat dengan seseorang, berarti Anda juga mesti dekat dengan keluarganya. Jadi ya untuk masalah itu, saya harus casting dulu, hehehehe....

Dari hal fisik, apa yang paling Anda perhatikan dari tubuh wanita?
Pinggang, karena di bagian itu saya bisa tahu kalau dia bertambah berat badan atau tidak. Hehehehe... Karena hobi saya berolahraga, jadi saya sangat memerhatikan masalah fisik. Minimal dua kali seminggu saya nge-gym, dan seminggu sekali saya main futsal.

Apakah Anda akan mengomentari pacar Anda kalau dia bertambah berat badan?
Dulu sih saya pernah ngomong (dengan nada bercanda tentunya) "Eh, kamu kok gendut ya? Makan mulu sih kerjanya!" Atau ketika saya merangkul dia, saya akan cubit pinggangnya dan menggoda dia kalau misalnya ada 'lipatan' ekstra di sana, hehehehe. Tapi saya akan melihat situasi juga, kalau kebetulan dia lagi haid ya saya tidak akan berani berkomentar seperti itu! Tapi saya selalu bercanda kok ngomongnya!

Apakah Anda tipe pria yang tidak bisa sendiri?
Kalau sekarang sih iya, apalagi kalau melihat di lokasi syuting orang-orang suka bawa pacar, saya jadi ingin punya pacar juga. Paling lama saya tidak pacaran itu adalah setengah tahun. Tapi karena terkadang suka diledekin sama orangtua karena malam Minggu nggak ke mana-mana, ya sudah, terpaksa mesti 'cari' lagi deh, hahahaha...

Biasanya suka hang out kemana?
Karena saya sebenarnya anak rumahan, jadi ya senangnya di rumah saja. Jarang sekali saya pergi keluar untuk clubbing misalnya. Saya memang merokok, tapi saya tidak suka pergi ke tempat yang penuh sesak dengan asap rokok.

Boleh cerita tentang pengalaman Anda terkena penyakit Bell's Palsy tahun lalu?
Waktu itu jadwal saya memang padat sekali - dari nge-gym, jadi presenter, sampai sorenya syuting sinetron. Dan dari bangun pagi saya sudah merasa kecapaian sekali, serta telinga berasa sakit. Saat mandi, mata saya kemasukan air terus karena mata tidak bisa tertutup, tapi waktu itu saya masih belum sadar ada yang tidak beres. Sampai akhirnya, ketika sedang bercanda-canda bersama kru sinetron, wajah sebelah kanan saya mendadak tidak bisa bergerak! Langsung saya dibawa ke dokter, yang kemudian mendiagnosa saya terkena penyakit Bell's Palsy.

Apa penyebabnya?
Angin malam biang keladinya, ditambah stamina tubuh yang tidak baik. Biasanya sih penyakit ini menjangkiti supir-supir truk karena mereka yang paling sering bersinggungan dengan udara malam. Untungnya setelah tiga bulan saya akhirnya sembuh, padahal ada orang-orang yang masa penyembuhannya bisa setahun lebih, lho!

Apa yang memengaruhi cepat atau lamanya masa penyembuhan?
Ya itu tergantung dari kondisi fisik orangnya juga sih. Kalau dokter saya bilang, Anda ditonjok sama saya kemudian ditonjok sama orang lain pasti intensitasnya akan berbeda. Nah, kasus yang sama berlaku dengan Bell's Palsy ini. Pokoknya, setelah terkena penyakit ini, saya tidak lagi akan mengarahkan AC mobil ke wajah apabila kepanasan. Itu sangat tidak baik!

Apa rencana Anda ke depannya?
Kemarin saya sempat diajak duet oleh seorang penyanyi baru, padahal ia sama sekali tidak tahu saya bisa menyanyi atau tidak! Tapi ia bilang, "Sekarang adalah zamannya industri, jadi tidak peduli kalau Anda bisa menyanyi atau tidak." So, karena saya memegang prinsip 'let it flow', akhirnya saya memutuskan untuk bertemu dengan dia. Dulu sih sering ada yang nawarin, tapi saya menolak dengan dalih saya adalah penyanyi kamar mandi. Mungkin kalau mereka mau merekamnya di kamar mandi saya akan langsung mengiyakan deh! Hehehehe...

Adakah pertanyaan yang sering diajukan oleh wartawan hingga buat Anda jenuh menjawabnya?
Kapan nikah? Dan waktu itu saya pernah ditanyainnya ketika saya baru pacaran sebulan! Hahahaha.... Itu pokoknya pertanyaan paling malesin bagi saya.

Oke, pertanyaan terakhir, jadi...kapan menikah nih?
Aduhh, sama aja nih. Hahahaha... (Cosmo/wsw)

Cosmopolitan Juli, 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar